LIONDOMINO AGEN CEME ONLINE TERPERCAYA

Jumat, 16 Desember 2016

Melindungi data penting di smartphone android anda sangat mudah

Melindungi data penting di smartphone android anda sangat mudah

Smartphone juga telah menjadi bagian dari keseharian masyarakat, terutama yang tinggal di wilayah perkotaan. Maka itu, penting untuk menjaga smartphone kamu, terutama jika sebagian besar aktivitasmu dilakukan pada perangkat mobile.

Namun, secanggih apapun itu, smartphone-mu bisa rusak jika jatuh atau terkena air. Apabila hal ini terjadi, kamu bisa kehilangan data-data berharga.

Bukan tanpa solusi, kamu dapat mengantisipasi kejadian tersebut dengan mengetahui hal-hal berikut ini. Apa saja? Selengkapnya, seperti dikutip dari How to Tech, Rabu (30/11/2016) simak ulasannya berikut ini:

1. Data Hilang, Harus Bagaimana?

Tak perlu panik, kamu dapat memulihkan atau mengembalikan data-datamu yang hilang dengan mencoba beberapa aplikasi di Play Store atau Apps Store. Meski secara fisik smartphone-mu rusak, kamu dapat memulihkannya lewat opsi lain, yakni sistem pemulihan data di perangkatmu.

2. Pakai Eksternal Hard Disk

Biasakan untuk selalu menyimpan data cadangan (back up) selain di smartphone kamu. Misalnya, di hard disk eksternal. Untuk pengguna iPhone, kamu dapat mem-back up seluruh datamu melalui Time Machine, sebuah piranti lunak iOS. Time Machine akan memulihkan datamu.

Untuk Android, kamu bisa mentransfernya ke PC dengan menggunakan kabel data atau memasukkan memory card. File tersebut dapat disimpan di komputer atau hard disk eksternal.

Sebaiknya, file disimpan di hard disk eksternal ketimbang di komputer sehingga tidak menghabiskan banyak ruang memori.

3. Gunakan Layanan Cloud

Ada banyak layanan Cloud yang dapat kamu gunakan untuk menyimpan data cadangan secara otomatis. Misalnya, Dropbox dan Google Drive. Dua layanan gratis itu, aplikasinya dapat diunduh di App Store atau Google Play. Cara kerjanya sama, yakni otomatis mem-back up datamu ke Cloud kemudian tersimpan ke akunmu.

Selain itu, ada cara mudah lainnya jika kamu ingin mengembalikan data dari Google Drive atau Dropbox ke smartphone barumu, yakni menyinkronkan akun Cloud ke akun di smartphone-mu. Namun, pastikan kamu memiliki banyak ruang di smartphone, mengingat aplikasi ini cukup memakan memori.

Apapun metode yang kamu pilih, melindungi memori dan data di smartphone adalah hal yang sangat penting.

Selamat mencoba! AGEN POKER | AGEN DOMINO | AGEN DOMINOQQ | BANDAR POKER | AGEN CAPSA

1 komentar so far

Proses Depo/WD Cepat, Aman,Terpercaya, WD berapapun pasti kami bayar!!! Bonus TurnOver Harian,Bonus Jackpot Tambahan, dan Bonus Referal 20% Mari bergabung bersama kami di WWW.MESTIQQ.COM,Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS Kami 24 jam
WA +855966531715


EmoticonEmoticon